About

Kalau kata pepatah "Tak kenal maka ta'aruf" wkwkwkwk...

Nduk Hid
Nduk berasal dari kata "genduk" merupakan sebutan anak perempuan dalam tutur bahasa jawa. Bisa ditujukan untuk anak perempuan (kandung), bisa dipakai untuk memanggil seseorang perempuan yang usianya jauh lebih muda atau dijadikan sebutan kesayangan. Penyebutan nduk terhadap diri saya berawal dari orang-orang terdekat didunia maya.

Sedangkan hid merupakan penggalan nama saya, dan nama panggilan beberapa orang terdekat semasa kecil. Pada akhir 2013 lalu, sudah jarang sekali yang memanggil saya "hid". Karena saya kangen dipanggil "hid", ketika terjebak dalam sebuah aplikasi yang membuat saya banyak tau tentang dunia cyber (hanya sekedar tahu) setiap orang yang ngajak kenalan atau tanya siapa nama saya, saya jawab aja "hid".

Seiring waktu orang-orang yang baru mengenal saya, banyak yang memanggil saya dengan "nduk hid", kesannya kalau di panggil "nduk" mendadak hati jadi adem gimana gitu.. wkwkwk

ndukhid.my.id

Entah blog keberapa yang sudah saya buat, tapi yang jelas blog-blog terdahulu merupakan blog pembelajaran buat saya. Sedikit paham tentang dunia perwebsite-an. Kenapa? Ya, karena blog ada kaitannya dengan tampilan/template. Dari template ini saya sering sekali mencari-cari template yang bagus, tidak hanya dari segi tampilan, tapi ternyata responsive atau tidaknya juga berpengaruh bagi pengunjung. Untuk pengeditan template sendiri bagi yang basic-nya bukan IT lumayan muter otak ya, nah dari sinilah saya banyak membaca dan belajar, mulai belajar bahasa pemrograman, dll.

Tujuan bikin blog awalnya karna terjebak di aplikasi yang saya sampaikan di awal tadi, membuat saya penasaran akan banyak hal. Dari beberapa hal yang sudah saya tau, terkadang ditanyakan oleh orang lain. Karena yang bertanya lebih dari satu orang dan kerap kali menanyakan hal yang sama, akhirnya saya coba untuk merangkum beberapa ilmu yang sudah saya dapat sebelumnya.

Saya sih ga pandai nulis, ga hobi baca juga, tapi kalau sudah penasaran sama satu hal pasti akan cari cara untuk paham dan bisa. Contoh nih, beberapa tutorial yang ada di blog ini sebagian besar berawal dari rasa penasaran saya. Sampai akhirnya tanya sana sini, belajar dari berbagai sumber. Dari sanalah saya merangkum semua ilmu yang saya dapat, dan saya share diblog ini (artikel yang dimaksud sudah saya pindahkan di blog hidpedia.com dan dimudahkan.com). Bukan untuk menggurui juga sih. Tujuan selain ingin berbagi, manusia kan sumbernya lupa, makanya suka saya tulis ulang agar jika sewaktu-waktu lupa, tinggal buka catetan aja ☺

Selain ingin berbagi ilmu, saya menjadikan blog ini sebagai media untuk menampung keseharian saya (baca: semacam diary). Baik yang sudah terjadi dimasa lalu, atau yang sedang terjadi dimasa sekarang. Ngarepnya sih sampai 50 tahun bahkan 100 tahun kedepan blog ini masih aktif dan bisa di akses sama anak cucu :D
Anak cucu? wkwkwk kejauhan kali ya, tapi ga apalah setiap manusia kan punya harapan masing-masing.

O iya, kebanyakan yang saya tulis mungkin dianggap beberapa orang agak ngga penting, atau sepele. Tapi saya yakin banyak orang mengalami hal yang sama dengan yang saya alami. So..? kalau ngerasa blog ini ga penting ga usah di akses ya.. :)

Kritik dan saran yang membangun amat saya terima dengan lapang dada lho, syukur-syukur bantu saya untuk meningkatkan kualitas tulisan. Karena saya emang payah dalam hal tulis menulis. Bikin tulisan ini aja bisa revisi sampai 10x lebih, wkwkwk.

Alasan kenapa masih gigih buat nulis adalah, kenapa setiap saya nulis status di medsos bisa ga pake pikir panjang dan langsung posting. Tapi kalau nulis di blog, satu artikel bisa sampe 2 hari baru terposting. curhat** Padahal kadang posting status ga penting juga, lebih baik waktu yang terbuang untuk update status bisa digunakan untuk membuat tulisan yang lebih bermanfaat.


Akhir kata.... Terimakasih sudah mengunjungi blog saya, semoga semua yang saya posting dapat bermanfaat ☺ Karena sesungguhnya kelak yang kita bawa mati bukanlah harta benda dan kekayaan duniawi, melainkan salah satunya adalah ilmu yang bermanfaat. ☺