Halo 2022!


Telat nyapa ngga sih?

Ngga dong?! Masih tanggal 5 inih 🤭😂

Biasanya di penghujung atau awal tahun kerap kita dengar tentang "Resolusi".


Apasih Resolusi itu?

Resolusi dapat diartikan sebagai rencana. Meskipun realitanya banyak orang yang gagal merealisasikan resolusi yang sudah dibuat. Tapi tidak ada salahnya jika kita membuat resolusi, karena ini dapat membuat kita memiliki tujuan atau sesuatu untuk dikejar dan diupayakan.

Membuat resolusi merupakan tanda bahwa kita memiliki motivasi, harapan, dan keyakinan untuk mengubah kebiasaan menjadi lebih baik.


Bagaimana agar resolusi yang kita buat terealisasi?

  • Memulai dari hal kecil
Buatlah resolusi dari hal yang paling kecil. Misal, kebiasaan buruk kita adalah bangun siang, maka mulai ubahlah dari tidur lebih awal. Dengan tidur lebih awal, maka bangun juga bisa lebih pagi. Ingat, tidur cukup! Jangan berlebihan apalagi kekurangan, karena tidak baik untuk kesehatan.

  • Menulis
Sekecil apapun resolusi kita, sebaiknya kita tulis. Entah itu di ponsel pintar, atau di tempel di dinding. Letakkan di area jangkauan mata kita, agar resolusi tersebut bisa kita lihat sewaktu-waktu.

  • Merubah kebiasaan
Merubah kebiasaan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ubahlah dari hal kecil yang paling mudah. 

Ingin kurus tapi malas olahraga? Ingin olahraga tapi tidak ada budget untuk ke tempat gym? Cukup gunakan youtube, kamu bisa mendapatkan instruktur senam, dan bisa kita lakukan hanya dirumah. Mudah dan murah bukan?

  • Mencatat kemajuan
Catat atau check list kemajuan dari resolusi yang sudah kita buat. Perhatikan juga sejauh mana tujuan yang akan kita capai, sehingga kita tetap termotivasi untuk merealisasikan resolusi.

Sekecil apapun resolusi yang sudah kita kerjakan, apresiasi diri sendiri. Supaya tetap semangat untuk mencapai tujuan resolusi-resolusi yang lain.

Menjalankan resolusi memang tidak mudah. Jika gagal itu hal yang wajar, asalkan kita menyadari dan kembali pada tujuan. Terus berusaha fokus dan kembali sesuai rencana awal. Ketika kita berhasil mewujudkan resolusi, akan ada kepuasan tersendiri. Membuat resolusi yang baik, tentu hidup kita juga akan menjadi lebih baik lagi.


Jadi, apa resolusimu di tahun 2022 ini?


Resolusi saya dari tahun ke tahun selalu sama ya, karena masih banyak yang belum terealisasi. Semoga di tahun ini, sedikit demi sedikit resolusi itu dapat terwujud. Aamiin 🤲🏽

Post a Comment

1 Comments

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)