Cara Transfer Uang Antar Bank Tanpa Biaya Admin!

Jika di postingan sebelumnya saya membuat cara tarik tunai di Indomaret, kali ini saya akan membahas tentang cara transfer antar bank tanpa biaya admin.

Sama seperti sebelumnya, saya kesulitan tarik tunai di bank yang tergabung di LinkAja. Jika ada mesin ATM yang berfungsi, maka antriannya sangat panjang.

Namun saya lihat di ATM BCA tidak ada antrian dan mesin ATM bisa digunakan.

Kemudian saya coba berfikir, bagaimana cara mentransfer uang dari ATM BRI ke ATM BCA tanpa terkena biaya admin? Secara biaya admin lumayan ya Bun, kalau untuk jajan es doger 😂

Saya coba cek akun shopee pay saya, ternyata saldonya Rp. 0, tapi disana ada fitur transfer. Akhirnya saya coba topup dari Bank BRI saya ke akun shopee pay. Setelah berhasil langsung saya tarik ke ATM BCA saya dan ternyata bisa, tanpa terkena biaya admin.

Syaratnya akun shopee pay kamu harus sudah aktif dan terverifikasi ya. Karena jika belum verifikasi, kemungkinan hanya bisa topup tapi tidak bisa melakukan transfer.
Namun, proses transfer dari shopee ke Bank ini cukup lama ya, entah karena ATM BCA saya sudah lama sekali tidak di isi, atau memang proses transfer selama itu.
Sebenarnya untuk transfer antar Bank ini sudah banyak alternatifnya, salah satunya aplikasi flip. Tapi, saya belum pernah menggunakan sih. Toh transfer antar bank ini masih bisa di siasati dengan menggunakan shopee pay atau LinkAja, jadi saya masih belum berminat untuk mencoba aplikasi lain.

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa dijadikan alternatif atau solusi pengiriman uang antar bank ya, terima kasih sudah membaca :)


Post a Comment

0 Comments