Jualan Di Marketplace Facebook

Teknologi semakin maju dan berkembang. Memudahkan segala hal yang tidak terjangkau di masa yang lalu. Semula hanya media sosial biasa, saat ini bisa dijadikan sebagai media untuk jual beli.

Siapa sih yang tidak mengenal Facebook? Dari mulai anak-anak sampai nenek kakek yang tidak kalah eksis, hampir menjangkau semua lini.

Mungkin sebagian orang memanfaatkan Facebook sebagai tempat untuk curhat, memposting foto kegiatan sehari-hari, atau bahkan dijadikan sebagai media untuk profokasi atau buzzer sehingga merugikan orang lain. Padahal platform ini bisa digunakan lebih dari itu.

Seperti yang baru-baru ini saya lakukan. Menjual barang-barang yang sekiranya sudah tidak digunakan, atau bahkan barang tersebut sudah rusak tapi masih laku terjual.

Awalnya sih coba-coba... 🤣

Ya, Facebook yang saya miliki sudah jarang sekali saya gunakan untuk memposting status atau kepo dengan status orang lain. Lebih seringnya sih saya gunakan untuk bergabung dibanyak forum untuk belajar banyak hal, sesuai dengan apa yang saya butuhkan.

Saat ini tidak hanya untuk belajar, namun juga saya gunakan sebagai media untuk jual beli. Semuanya serba cepat! Tidak sampai 1 jam barang saya sudah laku terjual sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak.

Sebelum saya berani menjual barang-barang di marketplace Facebook, dulunya saya juga sering membeli produk-produk di marketplace ini. Selain negosiasinya yang cepat, proses penerimaan barangnya juga cepat, dan tidak membutuhkan ongkos kirim yang mahal, karena saya memilih membeli produk di kota yang sama.

Semua media sosial saat ini menurut saya bisa dijadikan sebagai tempat kita untuk mendapatkan rejeki. Tinggal bagaimana kita memanfaatkannya.


Terima kasih sudah membaca tulisan saya, semoga bermanfaat 😇

Post a Comment

0 Comments