Hadapi Dengan Senyuman :)


Setiap manusia pasti mempunyai lika-liku kehidupan. Cara menyikapinya pun berbeda-beda. Ada yang sadar jika itu sedang di uji, namun tidak sedikit juga yang merutuki nasip merasa sial dengan kehidupannya. Bahkan ada pula yang frustasi sampai bunuh diri.

Saya pun begitu, perjalanan hidup yang tidak mulus. Sampai lupa caranya meneteskan air mata. Hatinya seperti mati, tidak perduli, sampai tidak punya rasa empati. Membunuh dan bunuh diri juga pernah terlintas dibenak. 

Tapi Tuhan itu baik, semua sakit Dia beri penawarnya. Saat terpuruk, saya dikelilingi oleh orang-orang baik, yang bisa membuat saya lupa untuk melakukan hal-hal bodoh. Meskipun tidak sedikit juga yang pada akhirnya terluka karna pelarian dan pelampiasan saya.

Saya bukan orang yang taat, menjalankan perintahNya, pun sering enggan. Tapi saat saya terpuruk dalam benak saya selalu saya tanamkan ayat berikut.

Ya! Saat merasa terpuruk dan tidak sanggup, ayat inilah yang saya jadikan pedoman. Saya yakin Tuhan tidak benar-benar menguji saya jika saya tidak mampu.

Selain ujian dan cobaan tentu kita semua punya angan-angan. Ambisi dan harapan yang kadang tidak sesuai dengan realita.

Terkadang kita ingin marah, tapi tidak tahu melampiaskannya dengan siapa dan kemana. Dengan ayat ini membuat saya mengerem semua ambisi tersebut. Tidak lagi meminta yang muluk-muluk. Tidak lagi menggantungkan harapan. Sehingga hidup menjadi sedikit tenang dan tidak melulu soal dunia.

Tidak semua yang kita harapkan akan terealisasi sesuai dengan ekspektasi. Karena sesuatu yang kita benci belum tentu buruk bagi kita, begitu pula sebaliknya.

Setiap kita pasti mampu menghadapi semua ujian dan cobaan, ketika semua kita kembalikan ke Sang Maha Pencipta.

Putus asa boleh, tapi jangan larut, percaya saja saat kita putus asa, saat itu pula Tuhan mengingatkan kita untuk kembali ke jalanNya.

Jangan malah berubah haluan, mengambil tindakan yang tidak sepatutnya. Saat kita berhasil melalui semuanya, Tuhan akan memberi kita kehidupan yang lebih baik.

Keep bakoh buat kamu yang sedang di uji, tidak ada yang abadi di dunia ini. Hadapi saja dengan senyuman 🤗

Percayalah bahwa Tuhan menciptakan isi bumi ini berpasang-pasangan. Akan ada pelangi setelah hujan. Akan ada kebahagiaan saat kita berhasil melewati kesulitan.

Terima kasih sudah meluangkan untuk membaca blog saya. Kritik dan saran saya terima dengan senang hati. Semoga tulisan ini bermanfaat ya ☺️

Post a Comment

0 Comments