Pit-pit-an Di Kalasan

Pit-pit-an Di Kalasan - Pit-pit-an dalam bahasa jawa artinya naik sepeda. Berbicara soal "pit" jadi ingat semasa kecil pernah di panggil "pidah" oleh tetangga saya. Mungkin karna beberapa ada yang memanggil saya "hidah" namun terdengar "pidah", sehingga terkadang nama panggilan saya di plesetkan jadi "mbk pit" (pit: sepeda). Berada di lingkungan yang random abis, semasa kecil saya tidak tau kalau "pit" itu artinya sepeda.


Begitu tinggal di Jogja kata "pit" ini sudah tidak asing lagi ditelinga saya. Ketika awal-awal di sini ceritanya salah cari kos-kosan, karena jauh dari kampus dan bus tidak selalu ada mencoba meminta kendaraan ke orang tua. Pada saat itu saya minta dibelikan sepeda, dikarenakan didaerah saya tidak ada lagi yang menggunakan sepeda orang tua saya justru membelikan motor. Padahal di jogja tidak ada orang yang gengsi ngonthel atau ngepit. Justru setiap malam minggu sering sekali saya menemukan anak-anak atau orang bergerombol mengendarai sepeda, biasanya sih tujuannya ke alun-alun atau Malioboro.


Namanya juga dikota, ngepit tetep pake masker biar ga bengek kalau berpapasan dengan kendaraan bermotor :D
Masih sama-sama di Jogja, tapi pit-pitan disini bikin sehat mata, jasmani dan rohani sobat. Ada yang tidak tahu Kalasan?


Kalasan adalah salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Seleman. Tepatnya berada disebelah Timur Laut dari Ibukota Kabupaten Sleman. Di Kecamatan Kalasan ini banyak sekali tempat wisata. Terutama Candi, banyak sekali candi-candi yang ada di Kalasan.


Liburan tahun lalu, saya diajak LadiesArtVenture untuk mengeksplore Kalasan. Sejuk, asri, bebas polusi dan apalagi ya... pokoknya cocok sekali buat sobat yang ingin pit-pitan sambil mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Kalasan.


Dari mengunjungi beberapa candi, wisata kuliner, dan sampai akhirnya nyebur sungai yang masih jernih sekali. Kalau membawa baju ganti mungkin saya sudah mandi di sungainya. Sayangnya saya tidak tau nama sungai tersebut, selain jernih banyak juga lho yang mancing disini.

Penutup

Nah buat sobat yang berminat untuk pit-pit-an di Kalasan, sambil eksplore wisata-wisata yang ada sini, sobat bisa follow instagram LadiesArtVenture.

Post a Comment

0 Comments