Outbound Stufas Bersama SMA Negeri 2 Ngaglik Sleman 2013


Outbound Stufas bersama siswa SMA Negeri 2 Ngaglik Sleman ini sekitar awal tahun 2013 ☺ Seperti biasa saya selalu memegang permainan Menara Hanoi. Yap, permainan ini ada hubunganya dengan pelajaran matematika. Coba deh ke laboratorium Matematika, pasti anda akan menemui alat peraga Menara Hanoi ini.


Bermain dengan siswa SMA mengingatkan saya pada saat PPL (praktek mengajar) yang kebetulan juga mendapat murid SMA. Karena masih hangat-hangatnya setelah penarikan PPL, bisa asik membawakan permainan sambil menjelaskan kalau menara hanoi ini menggunakan rumus matematika yakni Un=2n-1.









Kemungkinan para peserta ini sudah lulus kuliah dan sudah bekerja. Baru bisa posting dan menuliskannya. Yang jelas, mereka semua adalah guru terhebat saya, karena guru terhebat adalah pengalaman. Pengalaman memfasilitasi mereka membagi ilmu meskipun dikemas dalam bentuk permainan. Stufas adalah bekal saya menghadapi dunia sesungguhnya setelah saya selesai dari bangku kuliah. Terimakasih Pak Hari, terimakasih teman-teman seperjuangan, dan terimakasih para peserta yang pernah saya fasilin :D

Post a Comment

0 Comments