Outbound Di Lokasi KKN Sindurejan Yogyakarta 2013


Bagi mahasiswa S1 ketika sudah memasuki semester tujuh atau delapan yang sudah memenuhi syarat KKN wajib mengambil mata kuliah KKN. Didalam Kuliah Kerja Nyata banyak sekali program kerja yang harus dibuat. Outbound anak-anak ini adalah salah satu program kerja saya yang terealisasi berkat bantuan rekan-rekan KKN saya dan tentunya antusias dari anak-anak di Sindurejan.


Mungkin program kerja ini tidak akan dibuat jika saya tidak memiliki pengalaman sebelumnya :)




Meskipun semua permainan saya siapkan sendiri termasuk gergaji, membelah, sampai mengamplaz bambu sendiri tapi ketika pelaksanaan tidak dibantu oleh teman-teman saya tentunya outbound ini tidak terlaksana dengan baik. Hal ini juga menjadi pengalaman menarik bagi saya.

Permainan-permainan yang saya gunakan sangat sederhana, namun pada saat itu anak-anak sindurejan sangat antusias dan menikmati permainan. Mungkin juga pada saat itu belum terlalu banyak yang pernah mengikuti outbound.


Tujuan dari outbound anak-anak yang saya lakukan, selain untuk refreshing dan bersenang-senang, tentunya ada pembelajaran didalamnya. Salah satunya didaerah KKN saya ini ada gap antara anak atas dan anak bawah, namun dengan diadakannya outbound bersama ini gap tidak terlihatdan mereka kompak serta menikmati permainan.

Nah buat kamu-kamu yang bingung program kerja untuk KKN nya apa, mungkin outbound bisa dijadikan salah satu program kerja. Dengan menggunakan alat-alat dan permainan yang sederhana, jika dikemas dengan pembawaan yang menarik dari teman-teman untuk memandu jalannya outbound saya yakin outbound akan berjalan sukses :)

Post a Comment

0 Comments