Dolan Ke Museum De Mata Yogyakarta


Ditahun 2013 silam ceritanya saya lagi disambangi sama temen dari Bandung. Kocaknya temen saya yang satu ini jauh-jauh ke Jogja cuma kangen sama Lotek Kolombo Bu Bagyo yang letaknya disekitaran kampus USD. Kayak sia-sia aja kan jauh-jauh ke Jogja cuma buat ngisi perut? ga sebanding dong ya perjalanan Bandung-Jogja cuma di bayar sama satu kenikmatan doang. Akhirnya saya tawarin untuk jalan-jalan ketempat wisata. Tapi giliran ditanya mau kemana saya juga bingung mau ngajak kemana :))


Berhubung cuaca Jogja pada saat itu panas, dan males juga kalau harus ketempat wisata yang jauh, eh.. kebetulan ada museum yang belum lama buka. Akhirnya saya dan temen saya memutuskan untuk mencoba mengunjungi museum De Mata. Benar saja, museum yang satu ini ngga ngebosenin. Buat yang suka narsis museum ini pass banget untuk jadi tujuan wisata di Kota Jogja. Anda dapat berekspresi sepuasnya dan berinteraksi dengan objek gambar, karena disini merupakan wahana wisata foto 3D, 4D, dan 5D.


Dulu awal buka sih kalau ngga salah ingat ya tiketnya masih Rp. 25.000, tapi ngga jauh beda lah sama sekarang, apalagi udah banyak koleksi baru-baru juga kan, ditambah lagi disatu lokasi ada dua museum yang bisa dikunjungi. Berikut Harga Tiket Masuk (HTM) Museum De Mata sekaligus De Arca.
sumber: www.dematamuseum.com

Di museum ini memiliki koleksi lebih dari 100 gambar 3D. Koleksi gambar dengan berbagai tema, mulai dari binatang, alam, tokoh animasi, tokoh dunia, dll. Lokasi dari museum De Mata dan De Arca ini bertempat di kompleks XT Square, Jl Veteran 150-151 Umbulharjo, Yogyakarta. Atau dulunya XT Square ini adalah bekas terminal lama. Tidak jauh dari Kebun Binatang Gembiraloka.


Bagi anda yang berkunjung ke Kota Jogja dan bingung mau kemana? Museum De Mata bisa dijadikan salah satu alternatif tujuan wisata anda. Foto-foto diatas diambil tahun 2013, dan saya belum berkunjung lagi ke dalam Museum De Mata. Kalau ke XT Squarenya sih seminggu bisa 2-3 kali ***ke ATM Centernya :)) Berhubung saya ngga pandai narsis jadilah foto-foto seadanya :3 Mau upload foto temen yang ikut tapi foto-foto dikamera dia semua :D 

Post a Comment

0 Comments